Ngalau Tarang Kabupaten Agam Sumatera Barat | Wisata Alam

Ngalau TarangSumber Gambar: harian.analisadaily
Ngalau Tarang merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam. Ngalau Tarang merupakan sebutan untuk sebuah goa yang di dalamnya diterangi oleh cahaya matahari. Sehingga ngalau atau goa ini dijuluki sebagai Ngalau Tarang.

Sama halnya dengan goa lain, Ngalau Tarang memiliki keindahan stalaktit dan stalakmit yang tercipta secara alami. Namun uniknya ngalau ini cahaya matahari bisa masuk de dalam bagian dalam goanya.

Baca Juga:


Ini lah yang menjadi ciri khas Ngalau Tarang. Sehingga bagi sobat yang ingin berkunjung ke lokasi, jika sobat ingin berfoto-foto dibagian dalam mulut goa tidak membutuhkan cahaya menggunakan senter atau alat lainnya lagi.

Sumber Gambar: vacation-star.blogspot.com
Untuk mengakses jalan ke ngalau tarang, sayangnya sobat hanya dapat menggunakan kendaraan roda dua. Sedangkan bagi sobat yang menggunakan kendaraan roda 4 bisa menitipkan mobilnya ditepi jalan.

Mungkin jika sobat mengunjungi lokasi wisata yang satu ini sekarang, kemungkinan besar sobat akan kesusahan mencari lokasinya. Karena penulis sendiri tidak bisa menemukan lokasi Ngalau Tarang di Google map.

Baca Juga Artikel Lainnya:


Walaupun pada dasarnya penulis sudah pernah kesana, tetapi ketika di akses melalui google map tidak ada untuk pencarian Ngalau Tarang ini. Mungkin dilain kesempatan penulis akan mengunjungi lagi lokasi nya dan menandai posisi tempat wisata tersebut agar sobat dapat dengan mudah mengakses lokasi wisata alam Ngalau Tarang.

Sumber Gambar: pandratour.blogspot.com
Seperti halnya Ngalau Kamang yang sebelumnya belum dapat di akses melalui google map, namun setelah penulis tandai akses ke ngalau tersebut sekarang sudah dapat di akses.

Bagi sobat yang sering mengunjugi lokasi wisata ini dapat menandai lokasinya dengan memberi tanda di google map.

Thanks for waching and Regard

0 Response to "Ngalau Tarang Kabupaten Agam Sumatera Barat | Wisata Alam "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel