G- Dragon Bigbang - Profil

Sumber Gambar: soompi.com
Bagi pecinta Kpop, tentu dengan nama G-Dragon sudah tidak asing lagi, pria dengan perawakan tampan yang bisa ngerap dan juga dance. G-Dragon merupakan salah satu personel atau member dari boy band yang paling populer di Korea Selatan yaitunya Bigbang.

Bigbang sendiri merupakan bagian dari label  agensi YG Entertaiment.

Baca Juga:


G-dragon memiliki nama asli Kwon Ji Yong merupakan salah satu member yang cukup menonjol dibandingkan dengan member Bigbang lainnya. G-Dragon sendiri merupakan seorang produser, penulis lagu, repper, singer, enterpreneur dan juga sebagai ikon mode.
Sumber Gambar: biz.chosun.com
Karier
G-Dragon memulai kariernya melalui pelatihan selama 6 tahun bersama agensi YG Entertaiment. Kemudian ia mulai bergabung dan debut dengan Bigbang pada tahun 2006 sehingga grup band Bigbang dikenal oleh dunia Internasional.

Kemudian ia memulai solo kariernya pada tahun 2009, dengan judul lagunya Heartbreaker. Dan pada tahun itu juga ia sukses mempublikasikan lagunya dan mendapatkan penghargaan sebagai album of the year di Mnet Asia Musik Award 2009.

Pada tahun 2010 ia juga merilis album GD and TOP, ia merilis album tersebut bersama dengan member Bigbang lainnya yaitunya TOP atau dengan nama asli Choi Seung Hyun. Kesuksesan G-Dragon tidak hanya berhenti disitu. Ia juga berhasil memperoleh record of the year di Seoul Musik Award 2013 dengan lagu solonya.

Pada tahun yang sama ia juga memulai tur keliling dunia sebagai penyanyi solo. Dan menjadikan ia sebagai penyanyi solo korea pertama yang mengunjungi area kubah jepang.

Profil G-Dragon
G-Dragon terlahir dengan nama asli Kwon Ji Yong, ia merupakan pria kelahiran 18 Agustus tahun 1988. Ia merupakan warga negara asli Korea Selatan dan lahir di Korea Selatan.

Ia memiliki profesi sebagai Leader di grup band Bigbang, enterpreneur, penulis lagu, produser, vokalis dan dancer. Ia memiliki tinggi 177 CM,  berat badan sekitar 58 Kg, memiliki golongan darah A dan beragama Kristen.

Ia merupakan member paling populer jika dibandingkan dengan member Bigbang lainnya.

Nah itulah sedikit profil mengenai G-Dragon Bigbang. Thanks for waching and regard.

0 Response to "G- Dragon Bigbang - Profil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel