Ekowisata Lasi Kabupaten Agam Sumatera Barat


Ada sebuah tempat wisata yang begitu memukau, tempat wisata ini berada di Kabupaten Agam. Tempat wisata ini dinamakan masyarakat sekitar sebagai Ekowisata Lasi, yang bertempatan di Kenagarian Lasi, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam.

Jika sobat dari arah Kota Bukittinggi, lokasi dari Ekowisata Lasi terletak di sebelah timur, kira-kira 15 km, sedangkan jika sobat dari Kota Payakumbuh kira-kira 40 km dari kota payakumbuh.

Baca Juga:


Ekowisata Lasi bertemakan akan keindahan Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Pada awal pembukaan Ekowisata Lasi ini, dibuat sebuah kegiatan penanaman dan pembibitan sejuta pohon yang produktif dan multi guna untuk menarik para wisatawan.
Sumber Gambar: wikipedia.org
Selain itu disana juga ditanam beberapa buah seperti Markisah, jeruk dan buah-buahan. Yang mana semua ini dikelola langsung oleh penduduk setempat, sehingga tumbuhan yang ada di lokasi wisata ini menjadi lebih terawat.

Ekowisata Lasi selain memiliki pemandangan gunung merapi, udara disana juga sangat sejuk. Sehingga tempat ini sangat cocok bagi sobat yang ingin pergi menenangkan fikiran.

Jika sobat ingin datang ke lokasi wisata, mungkin sebaiknya sobat menggunakan kendaraan roda dua. Namun jika sobat menggunakan mobil, mungkin sobat harus menumpangkan mobil di rumah-rumah penduduk sekitar.

Ini adalah perkiraan lokasi Ekowisata Lasi yang sudah penulis coba menelusurinya melalui Google map:

0 Response to "Ekowisata Lasi Kabupaten Agam Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel