Air Terjun Badorai Wisata Alam Sungai Puar Kabupaten Agam

Sumber Gambar: imgrum.org
Jika bercerita tentang wisata alam di Sumatera Barat, tentu akan membutuhkan waktu yang panjang sekali dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk menyelesaikan cerita tempat-tempat wisata yang ada di Sumatera Barat. Mengkin melalui tulisan-tulisan yang sudah penulis rinci ini dan minimalkan sedemikian rupa agar para pembaca tidak lelah dalam membaca setiap artikel-artikel yang ada di caretet.com

Air Terjun Badorai merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dari sini sobat nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata dan hati.

Baca Juga:
Selain itu dari sini sobat juga dapat menyaksikan keindahan Gunung Singgalang yang merupakan salah satu bukti kekuasaan yang maha kuasa. Objek wisata Air Terjun Badorai terletak di kaki gunung merapi.
Sumber Gambar: chanel youtube Roni Cedra
Kenapa air terjun ini disebut Air Terjun Badorai?

Badorai merupakan bahasa Minangkabau, yang jika kita artikan dalam Bahasa  Indonesia artinya adalah berderai atau bercerai berai. Dari sini kita tentu sudah memahami kenapa air terjun ini disebut Air Terjun Badorai.

Ya benar sekali, 

Air terjun ini disebut Air Terjun Badorai dikarenakan air yang jatuh dari ketinggian menjadi pecah bercerai berai. Mungkin hal ini lah menjadikan air terjun ini dijuluki Air Terjun Badorai, walaupun kenyataannya semua air terjun juga seperti halnya Air Terjun Badorai.

Lokasi
Lokasi dari objek wisata ini berada di daerah Nagari Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jika sobat mengunjungi tempat wisata ini sobat bisa menggunakan seperda motor ataupun mobil.

Sebelum sampai dilokasi sobat nanti harus menumpangkan kendaraan sobat kepada masyarakat sekitar lokasi tempat wisata, sebelum nantinya sobat harus meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit hingga sampai dilokasi.

Air Terjun Badorai juga terdiri atas 3, Air Terjun Badorai 1, 2, dan 3. Spot yang paling keren yang wajib sobat kunjungi adalah Air Terjun Badorai 3, karena air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter.

Nah itulah wisata alam Air Terjun Badorai yang ada di Nagari Sungai Puar. 

Thanks for Waching and Regard

0 Response to "Air Terjun Badorai Wisata Alam Sungai Puar Kabupaten Agam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel