Keistimewaan, Dampak Baik dan Buruk Memelihara Kucing

Ada banyak binatang yang bisa dijadikan binatang peliharaan, dan tentu binatang tersebut memiliki keistimewaan tersendiri sehingga kita memeliharanya.

Di antara binatang ternak yang memiliki keistimewaan itu adalah kucing. Kucing merupakan makhluk yang menggemaskan dan sangat disukai manusia.

Karena itu lah kucing memiliki keistimewaan tersendiri, apalagi jika kucing tersebut patuh kepada perintah tuannya. Pasti kucing tersebut dapat membawa kebahagian dalam hidup pemiliknya.
Namun dibalik keistimewaan kucing tersebut, tentu ada juga dampak baik dan buruknya si kucing bagi manusia. Nah, mari kita bahas satu per satu, agar sobat tidak salah faham mengenai pembahasan ini.

Adapun dampak baik kucing bagi manusia diantaranya:
  • Kucing dapat menjaga rumah kita layaknya anjing, jika anjing menjaga rumah dari maling. Sedangkan kucing dapat menjaga rumah dari binatang-binatang liar yang ada disekitar rumah.
Contoh saja seperti tikus, ular, dan masih banyak binatang-binatang liar lainnya. Dari pengalaman penulis, ketika dirumah tidak memelihara kucing ketika itu ular sering masuk kedalam rumah. karena rumah penulis berdekatan dengan hutan. Setelah penulis pelihara kucing rumah pun aman dan tidak dimasuki oleh binatang-binatang liar lagi.

Hanya saja karena kucing yang penulis pelihara adalah kucing betina, sehingga banyak kucing-kucing jantan datang kerumah. Dan mau tak mau harus dikasih makan juga, dan setelah kucingnya beranak hmmmm makin rame dah rumah ini.
  • Dengan adanya kucing, suasana rumah menjadi ramai.
Ya, seperti itu lah yang penulis rasakan. Kalau sudah banyak kucing dirumah, walaupun kita sendirian. Rumah pun menjadi terasa ramai, dan rasa takut pun hilang dikarenakan melihat kelucuan dan kelakuan si kucing.

  • Kucing dapat menjaga kesehatan kita
whay?
Karena kucing dapat menjaga ketenangan pikiran kita, selain itu dengkuran kucing juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Yang mana dengkuran kucing memiliki frekwensi getaran sekitar 20-140 Hz.

Lalu apa dampak buruk dari memelihara kucing?

Adapun dampak buruk memelihara kucing, itu tergantung dari bagaimana kita memelihara kucing tersebut. Jika kita rajin merawan kita rajin merawat kucing dan menyayanginya dengan sepenuh hati tentu hal-hal buruk ini tidak akan terjadi.

  • Bulu kucing dapat menimbulkan beberapa penyakit
Ya, seperti yang kita ketahui jika kucing kita tidak dirawat secara baik. Tentu akan banyak sekali kuman dan bakteri yang menempel ditubuh kucing. terutama pada bulu kucing. Dan disini lah sumber penyakit yang paling banyak akibat bulu kucing yang tidak dirawat dengan baik.

Jadi setelah membaca artikel ini diharapkan kucing-kucing yang ada dirumah sobat dirawat dengan baik deh. dari pada nantinya dapat penyakit.

Mengenai penyakit-penyakit apa saja yang ditimbulkan oleh bulu kucing, silahkan sobat baca di artikel kami yang lainnya.

  • Jika kucing sudah beranak, kucing tersebut cendrung liar dan susah di atur.
Untuk permasalahan kedua ini, pasti bagi sobat yang suka memelihara kucing sudah sering merasakannya. Belum lagi si anak kucing yang tahinya berserakan sembarangan.

Sebenarnya permasalahan ini sangatlah sederhana, karena induk kucing akan sering merasakan lapar setelah menyusui anaknya. Jadi solusinya adalah aturlah jadwal makan induk kucing, dan untuk anaknya silahkan sobat kurung di dapur atau buatkan tempat khusus untuk anak-anak kucing.

Nah mungkin hanya itulah dampak baik dan buruk memelihara kucing yang penulis tulis sesuai dengan pengalaman. Jika ada yang kurang mohon dimaafkan, thanks and regard.


0 Response to "Keistimewaan, Dampak Baik dan Buruk Memelihara Kucing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel