5 Buah yang Mudah didapatkan di Rumah dan Mengandung Vitamin A Serta Manfaatnya [Kesehatan]

Kesehatan merupakan sesuatu hal yang harus dijaga oleh setiap makhluk hidup. Ada sebuah istilah mengatakan kesehatan itu mahal.

Karena itu kita sebagai makhluk hidup harus bisa menjaga kesehatan dengan baik. Apalagi dizaman seperti saat sekarang ini, segala macam hal tidak bisa didapat dengan mudah dan serba mahal.

Dengan mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna, tentu kita bisa membentengi diri agar tidak mudah diserang oleh penyakit.

Baca Juga:


Buah-buahan memiliki banyak sekali kandungan vitamin di dalamnya sehingga kita di anjurkan untuk sering-sering memakan buah-buahan.

Berikut ini 5 buah yang mengandung vitamin A.

Sebelum masuk penulis memaparkan buah-buahan yang mengandung vitamin A mari kita fahami terlebih dahulu apa manfaat dari vitamin A tersebut.

1. Buah Melon

Melon (3382IU per 100 gr, 563.67%) merupakan buah yang dagingnya memiliki rasa yang manis, dan sangat lezat sekali ketika dihidangkan untuk campuran es buah.

Buah melon memiliki banyak sekali kandungan gizi, diantaranya berupa memiliki kandungan Vitamin A yang sangat banyak. Buah melon mengandung 3382 IU Vitamin A per 100 gr nya, Selain itu buah melon juga memiliki kandungan kalori yang rendah. oleh sebab itu buah melon merupakan salah satu solusi bagi sobat yang ingin menurunkan berat badan.

2. Buah Alpukat
 Alpukat merupak buah yang sangat enak, dan buah ini merupakan salah satu buah yang menjadi favorit penulis. Buah alpukat juga mengandung vitamin A yang sangat banyak. Buah ALpukat mengandung 1926 IU Vitamin A per 100 gr nya.  jumlah tersebut tentu sudah mencukupi kebutuhan tubuh setiap harinya yaitu 64 parsen vitamin A. Dan buah ini juga memiliki jumlah kalori yang sedikit. Sehingga bisa jadi solusi bagi sobat yang memiliki kelebihan berat badan.

3. Buah Pepaya

Pepaya adalah salah satu tumbuhan yang banyak memiliki manfaat, mulai dari kulit buah, daun dan daging buahnya. Diantaranya manfaat dari memakan buah pepaya adalah melancarakan pencernaan. Bagi sobat yang sedang bermasalah dengan pencernaan buah pepaya merupakan salah satu solusi yang baik agar pencernaannya lancar.

Buah pepaya juga memiliki banyak kandungan vitamin A, yaitu mengandung 1094 IU Vitamin A di setiap 100 gr nya. Selain itu buah pepaya juga mengandung  kalsium dan potassium yang berguna untuk kesehatan.

4. Buah Tomat

Buah yang bisa kita tanam di pekarangan rumah ini juga mengandung Vitamin A, Setiap 100 gr tomat mengandung 642 IU Vitamin A. Buah Tomat juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Selain itu buah tomat juga mengandung jumlah kalori yang rendah, akan tetapi tinggi kandungan lycopene.

5. Buah Jeruk

Buah yang memiliki rasa asam dan manis ini juga memiliki kandungan Vitamin A loh. Padahal banyak orang yang memiliki persepsi jika buah jeruk itu memiliki kandungan Vitamin C yang banyak.

Padahal buah jeruk juga memiliki Vitamin A yang baik untuk tubuh seperti untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. dan buah jeruk mengandung  225 IU Vitamin A disetiap 100 gr nya.

Nah itulah beberapa buah yang mengandung vitamin A yang bisa kita dapatkan dirumah dan sering juga buah-buah tersebut juga sering kita beli.

0 Response to "5 Buah yang Mudah didapatkan di Rumah dan Mengandung Vitamin A Serta Manfaatnya [Kesehatan]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel