2 Destinasi Wisata Kamang Yang Wajib Dikunjungi


Kamang merupakan sebutan bagi daerah yang terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kamang merupakan daerah yang memiliki potensi yang cukup menjanjikan.

Banyak diantara masyarakatnya yang bekerja sebagai petani dan pedagang.

Dengan adanya program pemerintah yaitunya membangun wisata syari'ah yang madani dan menjunjung nilai-nilai agama Islam dan budaya Minangkabau. Masyarakat di Kamang pada saat sekarang ini mengembangkan wilayah pariwisata yang ada di daerah mereka. Terutama dua tempat wisata yaitunya Tarusan Kamang dan Taman Tirtasari.

Baca Juga:


Tarusan Kamang terletak di Kecamatan Kamang Magek, Kampung Tarusan. Sedangkan Taman Tirtasari terletak di Kecamatan Tilatang Kamang, Kenagarian Koto Tangah, Jorong Sonsang.

Jika Tarusan Kamang terkenal karena film terbenamnya kapal Van Der Wijck dan Keunikan Danaunya yaitu ketika terjadinya musim hujan danaunya kering dan ketika musim kemarau airnya muncul. Di Taman Tirtasari juga memiliki keunikan tersendiri. Selain dikenal sebagai lokasi wisata keluarga, di Taman Tirtasari Jorong Sonsang juga memiliki keunikan yaitu air yang biasanya mengalir dari atas ke bawah, namun di Taman Tirtasari airnya mengalir dari bawah ke atas. Dan karena hal tersebutlah desa tempat lokasi wisata ini dinamakan desa Jorong Sonsang.


Kedua lokasi destinasi wisata ini juga menawarkan keindahan alam yang berbeda. Sehingga kedua tempat ini wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan dan para wisatawan tidak akan rugi jika datang kedua tempat ini.

Nah, jika ada yang merasa dirugikan ketika datang kedua tempat ini juga bisa melaporkan melalui kolom komentar dibawah ini. Dan begitu juga dengan yang menyukai kedua tempat wisata ini juga bisa ngeshare pengalaman-pengalamannya di kolom komentar dibawah ini.

Sedangkan untuk usulan dan saran silahkan kirimkan ke redaksi kami dengan menekan tulisan contact di bagian atas dan di bagian bawah website. Terimakasih sudah berkunjung di website kami. 

0 Response to "2 Destinasi Wisata Kamang Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel