Godaan Terberat Wanita di Zaman Berteknologi Canggih

Sumber : Brio
Dengan berkembangnya teknologi pada saat sekarang ini banyak sekali manfaat-manfaat baik yang didaptkan oleh umat manusia. Akan tetapi dibalik itu semua dengan perkembangan teknologi ini juga banyak memiliki dampak negatif bagi umat manusia.

Beberapa contoh diantaranya adalah pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh manusia, dengan berkembangnya teknologi pekerjaan itu sekarang dikerjakan oleh mesin. Dan hal ini mengakibatkan jika dalam perusahaan-perusahaan besar akan mengurangi tenaga kerjanya dan terjadinya pemberhentian kariawan. Dan menghasilkan banyaknya pengangguran.

Teknologi terkadang memang sangat membantu kita umat manusia dalam berbagai hal, jika zaman dahulu apabila kita ingin berfoto harus ke foto studio terlebih dahulu, pada saat sekarang ini kita sudah dapat berfoto-foto kapanpun dan dimanapun. Dengan hanya menggunakan sebuah Smartphone, kita juga dapat berkomunikasi dengan cara voice call ataupun vidio call.
Namun dengan perkembangan teknologi ini ada beberapa hal yang sudah dilupakan oleh umat manusia, terutama bagi kaum perempuan. Pada dasarnya Seorang muslimah harus menjaga pandangan matanya dan menjaga dirinya. Pada dasarnya wanita sangat menyukai dipuji dan dan disenangi. Namun hal ini pula lah yang nantinya yang akan menjerumuskan wanita tersebut.

Dengan selfi-selfi, dan mengupload fotonya ke jejaring sosial berharap akan mendapatkan banyak like dan dikomentari dengan baik. Padahal seorang wanita harus menjaga dirinya dari pandangan-pandangan yang nantinya dapat mencelakakan diri mereka. Mungkin di dunia nyata mereka dapat menundukkan pandangan dan menjaga dirinya, akan tetapi kenapa jika di dunia maya mereka sangat sering berfoto baik itu yang berhijab ataupun tidak. Padahal hal itu akan mempengaruhi keamanan diri perempuan tersebut.

Godaan ini lah yang sangat sulit untuk dijauhi para muslimah pada saat sekarang ini, memang  dengan kecantikan, keshalihan dan keistiqamahan mu dapat membuat orang lain iri. Akan tetapi kalian sudah lari dari tujuan utama kalian yaitu melindungi diri. Jika kalian berfikir tidak apa-apa kan hanya dimedia sosial, mungkin kalian salah. Mungkin sebagian para muslimah juga sudah mengetahui apa akibat jika foto-fotonya dilihat dan dipandangi oleh orang yang berlawanan jenis.

Mungkin kita semua berfikir pada saat ini dunia sudah canggih jadi tidak mungkin ada lagi sihir-sihir ada di atas dunia ini. Tetapi pemikiran ini lah yang disebut dengan pemikiran yang salah. Selama masih ada jin-jin kafir di atas dunia ini, tidak akan pernah hilang yang namanya sihir di atas dunia ini. Apalagi seperti kita ketahui bahwasanya jin tidak pernah mati dan selalu berkembang biak.

Nah bagi para muslimah yang ada diseluruh dunia, terutama di indonesia. Jagalah diri kalian, jaga dari pandangan-pandangan yang nantinya dapat merusak akidah kalian. Karena kalian adalah sebaik-baiknya perhiasan, maka dari itu jaga lah dan simpanlah. dan janganlah kalian pamerkan kepada orang-orang yang bukan muhrimnya kalian.

By Novia Safitri

Update 29 Agustus 2017

0 Response to "Godaan Terberat Wanita di Zaman Berteknologi Canggih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel